Wednesday, January 22, 2020

Terbaik Tips / Cara Merawat Perangkat Handphone Seluler (Hp) Biar Baka Dan Tahan Lama

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam penggunaan gadget khususnya handphone telah menjadi musim ketika ini, dari kalangan muda hingga tua, dari kalangan bawah hingga atas, alasannya yaitu selain daripada harganya yang relatif terjangkau, fasilitas/fitur yang disediakan pun telah semakin berkembang. 

Fungsi utama handphone (telepon genggam) yang dulunya hanya untuk komunikasi bunyi dan goresan pena (SMS/Short Message Service), sekarang sudah sanggup untuk berinternet ria baik chatting, browsing, hingga fitur-fitur canggih layaknya GPS saja…. J

Oleh alasannya yaitu pentingnya handphone ini, berikut admin share tips supaya handphone Sobat abadi dan tidak cepat rusak :

1.   Pada ketika recharge (pengisian daya) baterai, jangan biarkan terlalu lama, contohnya semalaman suntuk, hal ini akan cepat merusak baterai handphone Anda.

2.  Selalu pastikan handphone tidak terkena air, baik ketika kita kehujanan maupun penyimpanan di rumah.

3.  Jangan taruh handphone di saku celana belakang, ini berbahaya. Ketika sewaktu-waktu Anda lupa dan kebetulan duduk di bangku yang keras maka handphone Anda akan pecah beling ataupun LCD-nya, hal ini pernah teman saya alami ketika berkunjung ke daerah saya, Maka taruh handphone bila perlu gunakan tali pengaman dan kaitkan ke tali celana Anda, dan simpan pada daerah khusus pada ikat pinggang atau saku celana bab samping Sobat.

4.  Bersihkan keypad handphone secara terpola dengan kuas kering, supaya abu ataupun kotoran tidak sempat melekat dan mengeras pada tombol-tombol keypad handphone Anda.

Selain itu, hapus juga file-file yang kiranya tidak penting untuk Anda, alasannya yaitu ini akan menghipnotis kecepatan sistem operasi pada handphone Anda. Dan tentunya kehati-hatian dalam setiap pemakaian dan juga penyimpanan akan sanggup menjaga kelangsungan hidup perangkat seluler kesayangan Anda dan batasi pemakaian handphone pada anak kecil Anda, terkadang ia masih sering membanting handphone, alasannya yaitu dianggap barang mainan…. J

Demikian tips singkat dalam penggunaan handphone supaya abadi dan tahan lama. Semoga bermanfaat bagi Sahabat Maya semuanya… Aamiin… Salam Edukasi...!

No comments:

Post a Comment