Saturday, March 17, 2018

Paket Lengkap Taktik Pengembangan Kinerja Pemasaran Melalui Human Capital Dan Social Capital Dengan Kemampuan Penemuan Sebagai Variabel Pemediasi


Abstract: Penelitian ini menguji bagaimana meningkatkan kinerja pemasaran industri bordir di Desa Padurenan melalui human capital dan social capital dengan kemampuan penemuan sebagai variabel pemediasi.Metode sensus dipakai untuk melihat jawaban 21 pengrajin bordir terhadap pertanyaan-pertanyaan penelitian.Teknik analisis yang dipakai pada penelitian ini ialah Structural Equation Modelling (SEM) dengan software WrapPLS 5.0. Hasil penelitian mengatakan bahwa semakin baik modal sosial yang dimiliki pengrajin, semakin tinggi pula nilai human capital dan kemampuanya untuk berinovasi. Bila nilai human capital-nya tinggi, kemampuan berinovasi pengrajin-pun akan tinggi.
Penelitian ini juga menjelaskan bahwa peningkatan kinerja pemasaran dipengaruhi oleh tingkat kemampuan berinovasi pengrajin. Social capital dan human capital tidak bisa menghipnotis kinerja pemasaran tanpa kemampuan berinovasi. Hal ini berarti bahwa kemampuan berinovasi memoderasi relasi social capital dan human capital terhadap kinerja pemasaran.
Keywords: Social Capital, Human Capital, Innovation Capability, Marketing Performance
Penulis: Kesi Widjajanti, Eviatiwi Kusumaningtyas Sugiyanto, Mira Meilia Marka
Kode Jurnal: jpmanajemendd161112

No comments:

Post a Comment