Friday, March 2, 2018

Paket Lengkap Studi Keunggulan Bersaing Ikm Mebel Di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak


Abstract: Pada umumnya perjuangan kecil dan menengah mempunyai keunggulan dalam memanfaatkan sumber daya alam dan padat karya. Usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia merupakan faktor penting dalam pembangunan ekonomi. UKM mempunyai tugas strategis dalam pertumbuhan stabilitas ekonomi secara berkelanjutan, mendorong pendapatan dan pembangunan daerah, membuat lapangan kerja, dan berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan produk domestic bruto (PDB).
Tujuan dari penelitian ini ialah Untuk megetahui imbas orientasi pasar  pada keunggulan bersaing, Untuk mengetahui imbas orientasi kewirausahaan pada keunggulan bersaing, Untuk mengetahui imbas penemuan produk pada keunggulan bersaing dan Untuk mengetahui imbas keunggulan bersaing pada kinerja pemasaran. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh manajer atau pemilik perusahaan mebel (furnitur) di Kabupaten Demak.  Sedangkan teknik pengambilan sampel yang dipakai ialah metode purposive sampling yaitu teknik pemilihan sampel dengan memakai kriteria.  Kriterianya ialah pengusaha yang telah memulai usahanya minimal 1 tahun. Penentuan sampel sebanyak 96 alasannya ialah dianggap cukup mewakili populasi dan sesuai pada perhitungan diatas, yaitu pengusaha yang melaksanakan aktivitasnya minimal 1 di wilayah kerja kecamatan Mranggen Kabupaten Demak.
Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan terhadap seluruh data yang diperoleh, maka sanggup diambil kesimpulan sebagai berikut: Terdapat imbas nyata dan signifikan dari variabel orientasi pasar (X1) terhadap keunggulan bersaing (Y1) sanggup diterima, Terdapat imbas nyata dan signifikan dari variabel orientasi kewirausahaan (X2) terhadap keunggulan bersaing (Y1) sanggup diterima, Terdapat imbas nyata dan signifikan dari variabel penemuan produk (X3) terhadap keunggulan bersaing (Y1) sanggup diterima serta Terdapat imbas nyata dan signifikan dari variabel keunggulan bersaing (Y1) terhadap kinerja pemasaran (Y2) sanggup diterima.
Keywords: orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, penemuan produk, keunggulan bersaing, kinerja pemasaran
Penulis: Totok Wibisono, Edy Suryawardana, Tri Endang Yani
Kode Jurnal: jpmanajemendd161130

No comments:

Post a Comment