Abstrak: Roti Ceria adalah produk roti manis yang dijual di kawasan Jember. Dalam pengembangan bisnisnya, perusahaan akan melakukan ekspansi usaha ke setiap kecamatan di Jember. Perusahaan memilih segmen kelas bawah yang direliasasikan dengan biaya yang rendah dan menentukan pemosisian produk hanya untuk pasar roti manis. Pihak manajemen telah mengimplementasikan strategi bauran pemasaran. Namun, taktik tersebut dinilai masih belum efektif terutama dalam usaha e kspansi area penjualan produk. Oleh sebab itu, dibutuhkan studi ilmiah untuk mengukur strategi bauran pemasaran dan pengaruhnya pada keputusan, kepuasan, dan loyalitas konsumen. Hasil studi menunjukkan bahwa semua hipotesis penelitian terdukung yang artinya terdapat pengaruh signifikan dari produk, distribusi, dan promosi pada keputusan konsumen; terdapat imbas signifikan dari produk dan harga pada kepuasan konsumen; terdapat imbas signifikan dari keputusan pada kepuasan dan loyalitas konsumen; dan terdapat imbas signifikan dari kepuasan pada loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Keputusan, Kepuasan, Loyalitas
Penulis: Haris Hermawan
Kode Jurnal: jpmanajemendd151602
No comments:
Post a Comment