ABSTRAK: Perusahaan yang berorientasi pada pencapaian sustainable competitive advantage senantiasa harus kreatif dalam ide-ide pembaharuan dalam bisnisnya. Bisnis yang komit terhadap pencapaian sustainable competitive advantage selalu mengedepankan penemuan usaha. Tulisan ini akan memberikan pendapat para jago marketing wacana pentingnya seni administrasi penemuan dalam membuat sustainable competitive advantage. Beberapa hasil studi empiris yang dilakukan oleh para peneliti sebelumnya juga mendukung goresan pena ini. Sementara itu keberhasilan proyek –proyek penemuan yang dijalankan PT Astra Internasional Tbk , menjadi hal yang menarik untuk diungkapkan dalam goresan pena ini. PT Astra International, Tbk. Sebagai salah satu perusahaan yang bisa menandakan budaya penemuan sebagai senjata untuk tetap exis dalam kondisi apapun dan berkelanjutan. Astra sukses memacu karyawannya melaksanakan penemuan melalui kegiatan InnovAstra. Program kompetisi InnovAstra yang ditempatkan dalam kerangka aplikasi corporate culture telah menjadi kegiatan yang efektif, efisien dan sinergis serta berkelanjutan. Sebagaimana tekad PT Astra International Tbk untuk mewujudkan cita-citanya menjadi pujian bangsa (pride of the nation) di tahun 2020 mendatang.
Keyword: Sustainable Competitive Advantage, Innovasi dan InnovAstra
Penulis: SB. HANDAYANI & IDA MARTINI ALRIANI
Kode Jurnal: jpmanajemendd161098
No comments:
Post a Comment