Thursday, April 20, 2017

Terbaik Cara Cek / Mengetahui Aba-Aba Pos Kecamatan Yang Benar Untuk Pengisian Data Di Aplikasi Dapodik

Sahabat Edukasi yang dikala ini sedang berbahagia… 

Dalam proses entry data aplikasi Dapodikdas maupun Dapodikmen, pada masing-masing penggalan data Peserta Didik, maupun data Pendidik dan Tenaga Kependidikan terdapat kolom entrian untuk input arahan pos tepatnya di bawah isian kecamatan. 

Dalam mengisi pada penggalan ini memang diinput secara manual berbeda halnya dengan pengisian nama kecamatan yang sudah tersedia pada aplikasi Dapodik sehingga cukup memasukkan kata kunci atau nama depan dari kecamatan bersangkutan maka akan muncul satu atau beberapa pilihan yang mana kita cukup klik pada salah kecamatan yang sesuai.

Oleh sebab itu, berikut aku share cara untuk mengetahui / cek arahan pos kecamatan ataupun suatu kawasan yang benar yang sanggup dipakai untuk rujukan dalam pengiriman ataupun penerimaan surat, dan untuk publikasi gosip penting lainnya, salah satunya yaitu untuk keperluan data pada aplikasi Dapodik :

1.   Kunjungi links situs Kantor Pos Indonesia untuk menemukan arahan pos kecamatan yang benar pada links berikut.

2.   Setelah itu, klik pada tanda panah dropdown, pilih salah satu pada Propinsi yang mana merupakan propinsi dari kecamatan yang arahan pos-nya akan dicari.

3.   Kemudian ketik manual nama kecamatan (daerah) yang sedang dicari arahan pos-nya tersebut, kemudian klik pada tombol “Cari”.

4.   Selesai.

Setelah mendapat arahan pos yang benar, silahkan copy pribadi arahan pos yang terdiri dari 5 digit angka tersebut sebagai salah satu unsur penunjang pendataan pokok pendidikan Indonesia yang berkualitas. 

Demikian Sahabat share tips wacana cara gampang mengetahui arahan pos yang benar pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

No comments:

Post a Comment